Subscribe Twitter

Senin, 07 Februari 2011

Klerak deterjen cair alami

jika anda tahu pohon lerak dengan ciri tinggi pohon sekitar kurang lebih 10m bahkan bisa sampai hampir 50m, Bentuk daunnya bulat-telur berujung runcing, bertepi rata, bertangkai pendek dan berwarna hijau. Biji terbungkus kulit cukup keras bulat seperti kelereng, kalau sudah masak warnanya coklat kehitaman, permukaan buah licin dan mengkilat.

manfaat yang di hasilkan dari biji lerak adalah untuk bahan dasar deterjen, dan bahan batik biasanya yang paling tepat adalah dengan menggunakan bahan ini, rata-rata pengusaha batik menggunakan bahan deterjen lerak ini untuk mencuci batik supaya warna yang di hasilkan dari batik tidak memudar namun tetap bersih.

lalu apa yang terkandung dalam biji lerak tersebut ?

kandungan saponin yang di miliki lerak ini yang akan menghasilkan busa dan berfungsi sebagai bahan pencuci, dan dapat pula dimanfaatkan sebagai pembersih berbagai peralatan dapur, lantai, bahkan memandikan dan membersihkan binatan peliharaan. kandungan racun alkaloid memiliki fungsi sebagai insektisida, Kulit buah lerak dapat digunakan sebagai wajah untuk mengurangi jerawat dan kudis.

dengan besarnya manfaat yang di miliki biji lerak tersebut maka CV. Binasyifamandiri saat ini memiliki produk olahan yang di hasilkan dari biji lerak tersebut. dengan spesifikasi produk sebagai berikut :


Nama Priduk : ekstrak buah lerak
bahan : lerak
volume : 300ml
harga : Rp. 13.000

Produksi : BINA AGRO MANDIRI
Yogyakarta

2 komentar:

Unknown mengatakan...

Nice article. I've searching for the
cheap herbal incense online which is good for giving healthy lifestyle.

Anonim mengatakan...

phon jarak bukan ya itu



Jual Propolis

 
Blogger Templates